Buku Sifat Sholat Nabi

Kategori: Best Seller » Lain-Lain » Produk Terbaru | 49 Kali Dilihat
Buku Sifat Sholat Nabi Reviewed by admin on . This Is Article About Buku Sifat Sholat Nabi

Buku Sifat Sholat Nabi Penulis: Syaikh Muhamad Nashiruddin al-Albani Penerbit: Darul Haq Plus Gambar Peraga Shalat Ukuran: 14 cm x 21 cm Tebal: 404 Halaman Berat: 0,5 Kg, Soft Cover Kitab Asli: Shifatu Shalat An-Nabi Min At-Takbir Ila at-Taslim Kaannaka Taraha Resensi: Buku ini adalah buku yang menjelaskan tata cara shalat nabi… Selengkapnya »

Rating: 1.0

Hubungi Kami

Order via SMS

085747002270

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
Kg
10-11-2020
Detail Produk "Buku Sifat Sholat Nabi"

Buku Sifat Sholat Nabi

Penulis: Syaikh Muhamad Nashiruddin al-Albani
Penerbit: Darul Haq
Plus Gambar Peraga Shalat

Ukuran: 14 cm x 21 cm
Tebal: 404 Halaman
Berat: 0,5 Kg, Soft Cover
Kitab Asli: Shifatu Shalat An-Nabi Min At-Takbir Ila at-Taslim Kaannaka Taraha

Resensi:

Buku ini adalah buku yang menjelaskan tata cara shalat nabi secara lengkap mulai dari permulaan shalat hingga salam, buku ini telah banyak di cetak dan dijadikan referensi dalam pelajaran tata cara shalat nabi.

Syaikh Albani berkata dalam kitabnya ini:

***

Saya tidak pernah menemukan kitab yang membahas seluruh tema tentang shalat ini. Karena itu saya merasa berkewajiban untuk menyusun sebuah buku yang mencakup semua yang berkaitan dengan sifat shalat Nabi shallallahu ‘alahi wa sallam sejak dari takbir hingga salam untuk ikhwan-ikhwan umat Islam yang selalu berkeinginan meneladani petunjuk Nabinya dalam beribadah. Sehingga mempermudah mereka melaksanakan perintah Rasulullah sebagaimana yang disabdakan:

“Sholatlah sebagaimana kalian melihat aku melakukan shalat.”

Atas dasar inilah, saya berusaha keras menelusuri hadits-hadits yang berkaitan dengan tujuan ini di berbagai kitab hadits, yang diantarnya adalah buku yang sedang di tangan anda ini. Dalam penulisan buku ini saya telah menetapkan sebuah aturan agar tidak menggunakan hadits hadits Nabi sebagai dalil kecuali yang sanadnya kuat, sesuai dengan kaidah dan prinsip-prinsip ilmu hadits. Disamping itu saya juga mencapakkan setiap hadits majhul atau dhaif berkenaan dengan tata cara shalat, zikir, keutamaan-keutamaan dan lain sebagainya. Karena saya yakin bahwa setiap hadits yang kuat sudah cukup dari pada yang dhaif karena yang dhaif itu tidak ada gunanya -tanpa ada perselisihan diatara ahli hadits- kecuali hanya prasangka. Sedangkan keyakinan yang bersumber dari prasangka adalah sebagaimana halnya firman Alloh dalam Qur’an surat an-Najm ayat 28:

“Persangkaan itu tiada berfaedah sedikitpun terhadap kebenaran.”

Juga Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda:

“Janganlah sekali-kali berprasangka karena persangkaan itu adalah perkataan yang paling dusta.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp